Saturday, August 23, 2008

[Jualan] B'day Cake Dora ::Teknik Buttercream Transfer:: And Garden Cupcake

Setelah selesai snack box nya...terkaparr bentar sampe jam 8.30...sekarang giliran marathon nimbang2 kueh dan bikin kueh buat pesenan Bu Erma di Mancasan Lor Condong Catur.
Eh btw kenapa yak bikin kueh segini aja marathon?
Eiittt...harap maklum ajah ya...aku kerja sendirian...dengan semua alat yang masih terbatas...dan dengan tenaga yang seadanya...jadi meski marathon sebenere yo kerjanya sante2 ajah hehehehe...meski buat aku lumayan jugak hihihi..




Kueh nya thema nya Dora cuma mintanya pake teknik yang sama dengan Strawberry Shortcake dan Mc Queen yang pake teknik buttercream transfer...
Karena selain ekonomis drpda pake edible photo...tentunya lebih cepet pesannya alias bisa dadakan hihi...dan satu lagih.....ga bikin sport jantung buat para bakul edible dengan pesanan dadakan ku hehehe...


Kueh nya ukuran 26x26 3 lapis....lapis tengah nya aku kasih lapisan coklat jadinya kayak lapis surabaya dech....aku pake Spongecake Youngky yang 15 telur per resep itu...
Jadi utk ukuran 26x26 aku pake 1,5 resep....jadi itung sendiri dech jumlah telurnya huehehehe
Deuuhhh....Nyuss....nyusss banget dech...
Meski aku ga makan...tapi ketauan pas ngangkat satu lapis buat di tumpuk...lembuut banget sampe bunyi nyeesss..nyesss lembab gitu hihihi...ketauan moistnya :D



Selain itu bu Erma jg pesen cupcake untuk goodie bag nya...aku pake Choco buttercake modifikasi mbak Anne..yang aku modifikasi ulang lagih hihihi...biar tambah nyooklat dan ga terlalu manis...kasiaan anak2 dikasih kueh terlalu manis...bs2 berat badannya ga terkntrol lagih kekeke...
Padahal meski dah aku kurangi gula total2an..,..dan aku ganti sedikit bagian tepung dengan coklat bubuk....tapi kok masih terlalu manis yak aku nyicipin remahannya dikit maren...weleh ga kebayang dech kalo gulanya ga dikurangi....

Thema cupcake nya mnyesuaikan thema dora...dora kan maen nya dikebun2 gitu.....ya dech ya kasih rumput2, kupu2 sama mawar dr fondant...jadi dech Garden Cupcake kekeke...

Sampe rumah bu Erma jam 3 sore kurang 15 menit...wuiiih..syukur dech ga telat hihihi....secara acaranya sekitar jam 3an...


Selamat ulang tahun untuk Lisa...semoga menjdai anak yang sholihah yach;;)


Oh iya...ini ada sms dr Bu Erma habis magrib nya:

"Mbak, terima kasih ya.Cakenya enak,bgs lagi.Anak2 sng.Makasih ya"

Kemudian aku bales dengan ucapan terimakasih yang tak terhingga...waaa dpt balesan lagih nih:

"Amin terima kasih doanya mbak.Smoga di kemudian hr usahanya smakin sukses"

Waaa...amiinnn..makasih banyak ya bu atas doanya...deuuhh seneng nya ini tukang kueh didoain sama customernya...

Jadi tersanjung nih bu hihihi...

Makasih ya bu Erma atas orderannya, statement thd kueh nya dan doanya tentu nya...

Sukses terus buat ibu ya;;)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...