Sunday, July 20, 2008

Pudding Caramel

Huehehe....weekend bikin ap niiiii....hehehe....
Naaa...mumpung lagi rajin turun ke dapur...Abi lagi dirumah mulu krn kuliah dah kelar....Asya jugak dirumah....aku jugak lagi insyaf mau bukak2 lagi buku resep...nyoba2in resep yang dah ngetrend sejak dulu cuma blm aj dipraktek2in ....wueeesss cocokk dech....kekeke

Akhirnya sasaran pertama adalah puding caramel ini...
Puding ini sempet jadi obrolan seru di milis tengah tahun lalu seingetku...pokoke dah taun lalu dech...
Tapiii...aku masih malesss ajah buat bikin2nya hehehe.....
Konon katanya puding ini sering tampil sebagai dessert di menu2 cateringan gitu....dan sering tampil kalo lagi ada hajatan nikahan di gedung2 gitu...
Jadi penasaran...ama ni puding....harap maklum..blm pernah nemu selama aku pernah kondangan hahaha...



Hmmm katanya lagih rasanya emang enak...lembuuuttt...membelai lidah dan sensasi rasa caramel saus nya itu yang bikin tambah enyyaaakk dan terkesan mewah....
Wueesss komporannya mbleduk nih...nyobain aaah...

Taaarraaa..akhirnya jadi jugak....aku sengaja bikin dengan 2 metode pemasakan....kukus dan au bain marie.....
Ceritane pengen ngebandingin hasil nya dr rasa dan texture tentunya...
Emang sih yang dikukus jadinya cepet...ga makan gas banyak tentu nya hehee...tapi mnrtku texture nya lebih kasar...cenderung berpori dan rompal2...ga cantik...
Entah aku yang salah ngukus atau gimana kekekeke...pokoke api dah super kecil asal ada uap nya ajah....tapi ya jadinya malah kayak Carang Gesing hihihihi....

Tapiii.....yang di au bain marie...nih diaaa...penampakannya...
Tekstur nya alussss banget...putiiih dan cantikkk....
Aroma telurnya jugak ga kerasa banget.....dan lagi...setelah aku cicipin bbrp sendok kekeke.........
Wow....rasanya "Mak Legenderrrrr" hahaha....langsung meluncurrr alusss.....apalagi kalo saus caramel nya di banyakin....makin sippp dech...pait2 manisnya caramel campur puding nan lembuttt....hmmmm slurrrppp:D



Manis nya jugak pas...krn sengaja aku kurangi gulanya...seperti kebiasaan aku....kalo setiap resep yang ku dapet...hampir 30% gulanya ku kurangi...bahkan bisa lebih...
Huehehehe trauma sama kueh kemanisan hahaha
Okaayyy....sippp..selamat menikmati puding ku yaaa...
Kalo ngilerrr ama gambarnyaa...pesen ke aku jugak bisa kok kekekeke;p



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...