Sunday, November 11, 2007

Lapis Surabaya 2 Lapis aj a.k.a Lapis Malang :D





Yuhuuu....hehehhehe...akhirnyaaa...kesampean juga nih bikin ini cake lapis surabaya yang dah melegenda itu hihihihihi....
Secara dr dulu cuma pingin dan mimpi doang kalo mau bikin cake ini.
Soale untuk bikin perlapis aj butuh 15 telur boooo..otomatis kalo bikin 3 lapis jadinya aku harus nyiapin 45 butir telur bung...
Oleh karena itu...utk bikin cake ini harus butuh konsentrasi,niat dan modal yang kuat....ceillleee....*hiperbolik amat syeeee

Eh beneran lho....buat amatiran kayak aku ini nih...45 telur banyak banget looooch....daaan emang kudu ati2 banget...misal salah langkah sedikit ajah....bisa2 45 telur ituh terbuang dengan sukses nya ..hehehhehe
Bukan nakut2in sih...cuma ya itu kalo kebuang gitu aj kan sayang banget tuh telur...secara telur sekarang emang harganya mahal jek....huhuhuhu...

Dan kecelakaan saat bikin kue ini pun aku alami.....

Yach..namanya belajar itu pasti harus bayar...entah gimana caranya ...ilmu itu memang ga gratis begitu aj hehehehhe...
Yup...pas bikin lapis pertama aku gatot a.k.a gagal total makanya jadinya cuma 2 lapis...soale telurnya cuma ngepass hehhehehe *maluw*....sebab nya kenapa coba.......lupa masukin tepung!!!!! hahahhhahahha....oooooalah nduk...ndukk....
Inget nya pas dah masukin adonan ke oven.....lha kok tepung nya masih duduk manis di meja gituh....huuuuuaaaa....hiks2...15 kuning telur terbuang dengan percumanya....
tapi aku masih mikir....nih kue gatot mau diapain yak...ah nanti dulu aj lah...bikin lapis berikut nya ajah dulu...

Begini nih kalo bikin kue terlalu tegang...konsen sih konsen....hati tenang....asya ga ngrecokin...cuma kok yooo....masiiiih aj hehehhehe....
Beda banget sama bikin kue2 yang lain...baru kali ini aku bisa lupa masukin tepung hahahhahaha...jadi apa coba cake tanpa tepung hahahahhaha...pingin ngakak plus nangis deeee....
Mungkin terlalu terdoktrin sama pikiranku kali yak...kue ini harus jadi biar telur tak terbuanng...
Jadi kesimpulan sementara buat aku kalo bikin kue...kita secara psikologis *haiyah bahasanya* harus tenang,relax dan ga terbebani pikiran kita....biar kuenya jadinya bagus
Ternyata kue bagus itu ga hanya dr bahan dan alat yang bagus ternyata tapi mood kita juga mempengaruhi..tentunya pengalaman juga menentukan:D

Tidak hanya itu...utk bikin cake lapis surabaya yang sudah terkenal rasa dan texture nya itu....aku pun harus siap2 menerima kurang lebih 2 liter putih telur (kira2 aj lho.....soale aku ga ngukur detailnya:D.Secara kan kalo bikin kue ini cuma butuh kuning telur nya doang:(
Waks...banyak beneerrrrr...mau diapain tuh putih telur segentong...
Pusing juga nih...pan ini buat belajar doang..aku ga punya rencana buat cake2 yang lain...
Wedew...besok2 lagi kalo mau bikin Lapis Surabaya ..minimal dah planning buat bikin kue apa aj yang telurnya pake putih telur doang dalam rangka memberdayakan putih telur yang tersisa:D

Akhirnya aku buat kue2 dr putih telur yang aku posting setelah postingan cake ini.
Okay....dah dulu yak...selamat menikmati cake2 ku yaaa....mau pesen juga boleh kok hehehehhe....*twing...twing..twing...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...