Sunday, October 5, 2008

Sambel Goreng Cirebon ;;)

Aduuhhh...lebaran ini masak apa yaaa....bingung....secara dah teler...cucian numpyuk hehehe...untung ajah Abi libur lebarannya lammmaa hehehe...jadi bisa mbantu2in hehehe....

Jadi aku bisa masak2 kesukaan abi dech....buat ganti nya mudik kekeke...
Karena tiap lebaran Mama mertua pasti masak Opor ayam, Sambel Goreng Cirebon, Ketupat dan makanan lebaran khas Cirebon laennya...

Naaa...berhubung ga mudik nih ya.....berarti waktunya aku belajar masak ala masakan Mama nih hehehe....
Tapi berhubung single fighter...jadi nya aku ga masak kumplit plit ala Mama huehehe..bisa2 gempor aku ga jadi makan habis masak hahaha....

Aku cobain ajah Resep Sambel Goreng Cirebon Andalan Mama huehehe.....kayake ini blm pernah aku bikin dech hihihi..kalo Opor kan dulu dah pernah....pengen yang laen ajah lah yaaa...

Itung2 aku belajar bikin ni Sambel Goreng....biar taun depan kalo mudik bisa unjuk gigi ke Mama Mertua kalo menantunya yang satu ini dah bisa masak ala Cirebon huahahaha *haiyah

Naaa..ini bahan2nya dah siap....daging dan hati sapi dah direbus, cabe merah besar nya dah di goreng, bumbu halus dah selese di blender ( aku pake blender ajah biar cepet hahaha) secara tanganku yang mungil ini blm bisa nguleg bumbu alusssss banget kayak Mama hahaha





Yang ini Cabe goreng nya huehehe.....aku zoom in ajah sekalian pamer cabe merah yang akan menghiasi Sambel Goreng ku huihihihi...


Cabe Merah goreng ini aku dapet dr setengah kilo cabe merah yang besar2 itu lho..secara kata mama kalo mau bikin samgor nya Cirebon....daging sekilo ya cabenya Sekilo....wakssss banyak amirrr huehehe.....


Tapi dijamin ga pedessss lho ....asal bumbu halus nya ga pake cabe rawit hehehehe....Asya aja habis banyak nih makan samgor nya huehehe...


Jadi aman buat anak umur 3 tahun keatas;;)




Nah ini setelah di proses layaknya sambel goreng biasa......jadi dech sambel goreng nya...cuma bedanya dengan sambel goreng biasa...yang ini banyak banget cabe iris nya hihihi..cantik tapi sekilas bikin ngeri yang punya sakit mag kekeke....


Tapi asliii ga pedesss lho...lah wong biji nya jugak dah diilangin;;)


Selamat menikmati yaaa....uuueeenak .and seddappp lhoh .....apalagi dimakan sama Ketupat, Opor ayam sama emping melinjo....hahaha...siap2 kolesterol naik dwehh hihihihi....


Yang mau pesen boleh kok kekeke;;)


Akhirnya keturutan jugak ya abi makan Sambel Gorengnya Mama huehehe.....meski ga mudik...padahal abi dah ketar ketir tuh jadi bikin atau kagak...soale dr kmrn ngerjain kueh2 mulu huehehe.....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...