Sunday, May 18, 2008

[Jualan] Triple Choco Vla Forest :D

Wew...namanya berantakan hehehehe.....aku blm bisa ngasih nama yang baik dan benar buat kueh ini.
Yang penting mnrt ku kueh ini turunan dari persilangan antara gateau africain, double chocolate cake sama black forest kekekeke...dadine embuh jeneng yang pas opo yooo:P

Berawal dr request mbak Yenni Susanti ~Div.Marketing Gamatechno~....blio pinginnya kueh nya rasa nya ada vanilla, orange, chocolate sama strawberry...tapi mintanya tetep black forest alias pake cake coklat yang black;))
Kekekeke...tukang kueh nan masih belajar ini mencoba ngasih saran....gimana kalo lapis pertama dikasih filling vla vanilla sama campuran oranges mandarin, lapis kedua dikasih ganache coklat dan secara keseluruhan cake didandanin ala Black Forest dengan dominan buah strawberry....

Karena ga mungkin kan permukaannya aku kasih strawberry paletta.....nanti rasane kayake jadi ga keruan...kecuali kuehnya 4 lapis..kali tak tambahi filling strawberry pure hehehe..tapi berhubung 3 lapis aja dah hampir 11 cm tingginya..ga mungkin kueh nya mau tinggi 15cm kan...karduse ribet bikinnya kekekeke:P
Okay mbak Yenny setujuh...jadi nya jadi lah cake hasil persilangan ini *tukang kueh na nggaya:P
Terus rencana nya kueh ini mau diambil hr Sabtu kemarin tapi mau dimakannya Minggu pagi...
Walah....ku mikir-mikir..kueh ini kan pake vla....aku blm pernah nyobain vla diinepin semaleman buat dimakan pagi apa masih enak atau ga...
Daripada korban mutu..mending aku nganter minggu aja dech....
Akhirnya minggu nya aku anter ke GT.....
Dan ada sisa vla buat bikin cake nya Kiranna...aku test sampe malam minggu jam 3 dini hari....sengaja aku taruh di suhu ruang.....aku icipin..masih enak kok..masih legit....berarti vla buatan ku udah bisa tahan selama 20 jam disuhu ruang....itu baru aku stop sampe 20 jam sejak pembuatan.....mungkin bisa lebih kalo dikulkas... mungkin perlu juga dicoba 24 jam kali yak....biar genep sehari semalem:D
Dengan catatan masak nya harus tanak benerr lho biar ga ada kuman yang masih hidup terus ga ada campuran buah2an....karena buah2an ini bisa saja mengeluarkan air buah yang bisa merusak tekstur vla tsb.
Jadi misal ada yang pesen Getuk Afrika diambil hari Sabtu buat dimakan Minggu...aku dah bs tenang hehehhe...
Memang proses belajar tu ga gampang....perlu praktek sana sini biar tau...;))



Btw...buat mbak Yenny makasih yak atas request nya...dr request mu mbak....aku punya variasi cake baru kekekke....
Semoga berkenan ya mbak kueh nya;;)
Happy Wedding Anniversary ya mbak..semoga pernikahannya tetep langgeng sampe maut memisahkan....dan cepet dapet momongan yak;;)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...