Sunday, May 11, 2008

[Jualan] Africain Gateau with Edible Photo

Yipppie...akhirnya ada yang pesen kueh yang nyoooklatt nan elegant....selain TCCC sama black forest.
Yup...Getuk Afrika *aku nyebutnya* ini adalah cake favoritku..krn minim sama cream...ada variasi vla ditengahnya terus atasnya ada taburan coklat bubuk yang bikin menetralisir rasa manisnya vla...
Meski aku orang Jogja...lidahku anti banget sama yang namanya manis2 hehehe.....eneg rasanya...makanya aku ga begitu suka sama segala macam krim...mulai dr whipped cream, butter cream bahkan ganache...tapi yang terakhir ini masih bisa kompromi soale pake coklaaaat kekekeke...
Makanya utk semua resep cake yang aku bikin...semua aku kurangi gulanya hehehehe....
And...no symple sirup utk siramannya.....kapok aku dikomplain sama customer....kuehnya kemanisan...padahal cake nya tak cicipin remahannya ga manis blass....jebule gara2 symple sirup ini kekeke..
Akhirnya utk segala macam sponge cake aku beralih pake Sponge Cake nya Youngky Gunawan yang banyak telur ituh hihihihi...gulanya aku kurangi...jadinya ga manis banget tapi tetep moist tanpa harus pake symple sirup;;)



Kembali ke Getuk ini hihihihi..Cake ini dipesan oleh mbak Esthi Jakarta untuk adikkny di Jogja Mbak Dewi...
Karena mbak Esthi pernah ngerasain kue getuk ini....jadi blio pesennya Cake Getuk ini;;)
Aku seneng banget akhirnya kesampean juga bikin kueh ultah pake Getuk favoritku ini hihihihi....kalo dulu nyobain kan ga pake dihias2 segala...
Sekarang getuk ini dihias ala kueh ultah....hanya saja minimalis banget...
Aku ga mau menghilangkan bentuk asli dari getuk ini dengan memoles semua nya dengan krim/ganache....
Jadi cake aku biarkan polosan gitu aj biar keliatatan lapisan vla nya...ini yang mencirikan kalo kueh ini emang bener2 Getuk Afrika hehehe...
Atas kueh utk variasi aku kasih ganache dikit utk border foto nya....dikasih topping Strawberry biar seger dan foto nya kelihatan mencolok...
Untuk pinggirnya tetep pake pagar coklat cuma tidak fulll...aku potong segitiga....dan pager coklatnya ga di neko2 dengan motif beda warna...coklat gitu ajah..biar lapisannya vla nya keliatan.

Buat yang mau lihat detail nya ~ga pake dihias2 segala~ bisa diliat getuk yang disini.

Ide utk hiasan cake ini muncul begitu ajah..terserah kalo ada yang bilang ini nyontek dr mana...terserah...mau aku bilang ide sendiri takutnya ada yang udah duluan pake ini.....mau aku bilang nyontek..lha aku ga tau nyontek dr mana...lha wong ketemu idenya juga pas bikin kueh ini tengah malem kok kekekeke.....
Terserah penonton..mau gimana hehehehe...



Cake in dianter pagi2 ke daerah JEC sana sebelum jam 7 pagi....jadi sebagai gantinya jogging adalah delivery kueh ini...
Asya pasti seneng banget diajak jalan2 delivery kueh hehehe...
Dr rumah berangkat jam 6.30..sampe sana pas jam 7 hihihihi.....
Eh iya....karena mbak Esthi kelupaan nyantumin from nya..pas aku pesen edible ini..jadi aku tulis ajah pake coklat lempeng terus ditangkringin di pojok kueh..lumayan lah tidak begitu mengganggu format edible nya :D


Makasih ya mbak Esthi atas request nya...semoga kueh nya berkenan...
Eh iya ini ada sms dr Mbak Esthi kemarin;;)
"Mba tyta yg trima td mbak Ipah yg bantuin dirumah.Wah adekku seneng banget mbak..Kuenya cantik ktnya,sampe g mau dipotong, ha2..Ak jg uda liat lwt hp, bagus bgt:) Thanx a lot ya mbak "

Hehehehe...semoga berkenan juga ya mbak kueh nya;;)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...