Sunday, December 21, 2008

[Repeat Order] First Tumpeng For Eyang Ti Jogja :: From Mba Tyas Duri Riau ::

Ooo iya hari ini jadwal nya bikin Tumpeng pesenan Mba Tyas ~ Duri Riau~ yang lebaran kemaren juga pesen TCCC untuk hantaran lebaran ke Bapak/Ibu Mertua , hehehe ampe kelupaan, bahan2 dah di beli kemarin, Ayam bacem nya dah di bikin tadi pagi habis nyelesain buket coklat, kemudian di ungkep biar meresap bumbunya, besok tinggal goreng.

Ayam bacem nya pake resep nya Uti nya Asya hehehe kayake resep nya Uti cuman baru ini deh yang nyamtol di otak hehehe
Ni otak perlu diasah lagi kayake:d


Siang ini waktunya bikin Tampah dan dihias pake daun2 an dan bikin garnish2 nya.
Nyesellll aku dulu waktu masih dirumah Uti nya Asya ga pernah merhatiin orang ngelipet daun dan bikin bunga2 an dr sayur.....dulu kerjaannya koding mulu sih ngerjain tugas kuliah ama maenan sama Asya huehehe...





Baru kerasa sekarang dech...ilmu2 memasak dan ketrampilan itu aku perlukan bangetttss...
Kalo dah gini nih keadaannya....mau kursus ya ga mungkin lah, si kecil siapa yang jaga cobak, waktu nya kapan cobak, lagian mending kursus dewek di dapur hehehe

Lha guru nya sapa dong....yeee jangan salah yaaaa....guru nya lebih handal lho huehehe....BUKU!!!
Yippie....BUKU sekarang adalah guru ku yang paling handal saat ini hehehe, makanya aku merengek2 minta dianterin ke Gramedia sama Abi buat beli buku2 ketrampilan..salah satu nya buat garnish tumpeng kali ini hehehe



Siang itu akhirnya kelas jugak bikin tampah dan garnish2 nya..tinggal menunggu mekar garnish2 nya besok pagi;;)

Malem nya aku begadang bikin kue kering pesenan mbak Wuri buat Natalan besok....setelah kelar beberapa kuker, aku lanjutin sama bikin sambel buat Urap sama nyiangin sayur2anya...
Dan jam 4 pagi dah kelar semua persiapan tumpeng nya ...tinggal bikin nasi sama goreng ayam nya;;)





Akhir nya jam 6 pagi dah rampung semua, untung ajah anak2 pada lelap tidur nya...jadi aku dengan sukses ubrek2 di dapur dengan aman sentosan huehehehe...


Setelah semua siap..jangan lupa di photo duonk hihihi *narsis kumat*.
Akhir nya jam 7 dah siap delivery....aduuuhh cuman sayang banget jam 8 baru bisa berangkat krn nunggu supir nya yang agak telat dateng nya. Maap ya mba Tyas mundur dr rencana semula.

Beberapa hari kemudian, setelah aku posting foto tumpeng ini, dapet sms nih dr mba Tyas :

"Mba, saya sdh lihat fotonya. Tumpengnya bagus dg sayuran yg dibentuk bunga. Kata bpak/ibu mertua, tumpengnya rapi, nasi kuningnya enak/gurih, dan ayamnya enak/empuk."

Alhamdulillah, tumpengnya berkenan ya mba, makasih banyak ya mba, mba tyas dah begitu percaya untuk mendelegasikan tumpeng ini ke tanganku, krn dr sini pula aku bisa belajar banyak;;)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...