Sunday, September 14, 2008

[A Tribute to Ruri] Muffin Wilton ::Chocolate Muffin::

Dalam rangka mengenang Almarhumah Mbak Ruri ~Mods NCC~...kita2 para bloggers yang pernah mengenal atau pun yang blm pernah mengenal blio tapi minimal pernah mengunjungi blog nya blio....dikomandani oleh mbak Vania mewakili mbak Arpih New Zealand...akan bareng2 nyobain resep2 nya mbak Ruri yang ada di blog nya blio..

Kebetulan aku mau nyobain ulang resep Muffin Wilton nya mbak Ruri yang pernah aku buat dulu...
Padahal stok tepung ketan hitam masih ngendon di lemari nih...pengen jugak bikin Chiffon ketan Item nya mbak Ruri...padahal pengen bikin kukis hias ala kukis tulangnya mbak Ruri...mau memanfaatkan cetakan2 kukis yang nitip dibelikan mbak Yuniar di Kijang Mas Bandung..padahal pengen nyobain resep2 masakan mbak Ruri yang buat temen2 nya ketupat entar lebaran..wuiiihhhh uuuakeh tenan dech...resep2 mbak Ruri emang bikin ngiler kabeh huehehe....

Tapi satu2 dulu yaaa...kali ini aku mau nyicipin lagih muffin nya mbak ruri dulu.....sekalian mengulang sukses dulu waktu bikin muffin wiltonnya mbak ruri hahaha...

Kalo tempo dulu aku bikin yg vanilla dengan topping chocochip sama kismis...kali ini aku bikin yang coklat ajah dengan topping keju ajah.....soale di kulkas cuma ada keju doang huehehehe...

Resep nya aku ambil di blog nya mbak Ruri.
Aku nyobain mraktekin revisinya mbak Ruri di resep ini.
Manggangnya pake suhu tinggi sekitar 180-200 C.
Tapii...waw...kok penampakannya jadinya kayak jamur gini yak..terus dalem nya agak berongga gitu..


Padahal dulu aku bikin pake suhu manut resep dengan suhu 160 C jadinya malah munjung dan merekah...dalem nya moist, rapet dan lembut gitu...persis banget ama penampakan yang ada di blog nya mbak Ruri...

Tapi gpp....bagaimana pun penampakannya....rasanya tetep hampir sama ....nyemm..nyemm...enyyakkk...

Sebelum buka puasa..Asya habis 1 biji....pas buka puasa Abi habis 1 biji...malem nya Asya bangun kelaperan...habis 1 biji lagi...hihihi...sahurnya aku yang ngehabisin..masih enyyaakkk...
Berarti ga usah beli di Dunkin atau Bread Talk ya bi huehehehe...
Enyakk bikin ndiri ajah....abis banyak ga mikirin habis brp ya ini hahaha...



Terimakasih mbak Ruri...resep2 peninggalanmu amat sangat bermanfaat bagi kami...
Sungguh-sungguh amal jariyah yang tak akan terputus.
Teriring doa dari kami..semoga jalanmu disana selalu dilapangkan oleh Allah SWT.
Selamat jalan Mbak Ruri...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...